Latihan Soal Pertemuan 1-6 Analisa dan Perancangan Sistem Informasi APSI (547) UBSI Semester 4
Pertemuan 1
1. Dalam
melakukan penelitian sebaiknya dilakukan secara:
a. Terencana,Sistimatis, berulang ulang,Terukur
b. Terencana,Sistimatis, sekali kali,Terukur
c. Mendadak,Sistimatis, berulang ulang,Terukur
d. Terencana,Sistimatis, Ada target,Terukur
e. Terencana,Sistimatis, dikontrol,Terukur
a. Terencana,Sistimatis, berulang ulang,Terukur
b. Terencana,Sistimatis, sekali kali,Terukur
c. Mendadak,Sistimatis, berulang ulang,Terukur
d. Terencana,Sistimatis, Ada target,Terukur
e. Terencana,Sistimatis, dikontrol,Terukur
2. Dalam yang penelitian yang mengemukakan secara jelas penyebab timbulnya masalah yang memerlukan pemecahan dengan didukung hasil penelitian dan teori teori, terdapat pada:
a. Uji Hipotesa
b. Tujuan Penelitian
c. Latar Belakang Masalah
d. Landasan Teori
e. Kesimpulan
3. Penelitian
menunjukkan adanya perbedaan hasil-hasil penelitian yang dilakukan
oleh peneliti tertentu dengan peneliti lain disebut:
a. Celah
b. Argumen Research
c. Orisinal Penelitian
d. Kualitas Penelitian
e. Hasil penelitian
a. Celah
b. Argumen Research
c. Orisinal Penelitian
d. Kualitas Penelitian
e. Hasil penelitian
4. Tujuan dari penulisan kutipan adalah
a. Mempermudah dalam membuat latar belakang masalah
b. Agar terhindar dari tuduhan penjiplakan
c. Syarat membuat latar belakang
d. Syarat membuat batasan masalah
e. Agar penelitian lebih terstruktur
5. Dalam
kutipan kita dapat menulis ulang ide orang lain sesuai dengan aslinya adalah:
a. Kutipan tidak langsung
b. Kutipan Langsung
c. Kutipan komposit
d. Kutipan Campuran
e. Kutipan Asli
a. Kutipan tidak langsung
b. Kutipan Langsung
c. Kutipan komposit
d. Kutipan Campuran
e. Kutipan Asli
Pertemuan 2
1. Model
yang digunakan dengan pendekatan alur secara sequential yang dimulai dari
Analisa, desain, pengkodean hingga pengujian adalah model :
a. Waterfall
b. Iteratif
e. RAD
a. Waterfall
b. Iteratif
e. RAD
c. Spiral
d. SDLC
2. Pengumpulan kebutuhan untuk menspesifikasikan kebutuhan perangkat lunak sehingga dapat dipahami kebutuhan dari user adalah tahapan dalam :
a. Analisa
b. Desain
c.
Perancangan
d.
Pengkodean
e. Pengujian
3. Pembuatan
diagram Unified Modelling Language (UML) adalah tahapan dari:
a. Analisa
b. Desain
e. Perancanaan
a. Analisa
b. Desain
e. Perancanaan
c. Pengujian
d.
Pengkodean
4. Model yang digunakan untuk mengumpulkan kebutuhan pelanggan terhadap perangkat lunak yang akan dibuat, dan merupakan program yang belum jadi adalah model:
a. Waterfall
b. Iteratif
c. Spiral
d. Prototype
e. Frekuensi
5. Entity
Relationship Diagram dalam tahapan desain berfungsi sebagai:
a. Perancangan relasi objek dan database
b. Perancangan halaman antar muka
c. Perancangan kode program
d. Perancangan halaman back end
e. Perancangan dengan diagaram alur
a. Perancangan relasi objek dan database
b. Perancangan halaman antar muka
c. Perancangan kode program
d. Perancangan halaman back end
e. Perancangan dengan diagaram alur
Pertemuan 3
1. UML
merupakan salah satu pemodelan model driven jenis...
a. Analisa berorientasi objek
b. Rekayasa Informasi
c. Analisa terstruktur
d. Analisa driven
e. Analisa Model
a. Analisa berorientasi objek
b. Rekayasa Informasi
c. Analisa terstruktur
d. Analisa driven
e. Analisa Model
2. ERD merupakan model driven dan :
a. Analisis berorientasi objek
b. Rekayasa Informasi
c. Analisa terstruktur
d. Analisa driven
e. Analisa Model
3. Suatu
kumpulan pekerjaan yang saling terkait untuk menyelesaikan suatu masalah
tertentu disebut:
a. List work
b. List Bussines
c. Proses
d. Bisnis Proses
e. Bisnis
a. List work
b. List Bussines
c. Proses
d. Bisnis Proses
e. Bisnis
4. Diagram yang menggambarkan aktivitas dalam sebuah proses adalah....
a. Activity diagram
b. Diagram alir data
c. Use case
d. LRS
e. Class
Diagram
5.
Pendekatan analisis yang terfokus dari pada aliran data dan proses bisnis dan
perangkat lunak merupakan....
a. Analisis berorientasi Objek
b. Rekayasa Informasi
c. Analisa Terstruktur
a. Analisis berorientasi Objek
b. Rekayasa Informasi
c. Analisa Terstruktur
d. Analisa
Konsep
e. Rekayasa
Analisa
Pertemuan 4
1. Diagram
untuk memodelkan data yang nantinya akan dikembangkan menjadi database oleh
perancang sistem adalah:
a. Pemodelan basis data relasional
b. Diagram arus data
c. Diagram alir data
a. Pemodelan basis data relasional
b. Diagram arus data
c. Diagram alir data
d. Diagram
activity
e. Diagram
basis data
2. Yang digunakan untuk merahasiakan atau menyembunyikan informasi yang kita tidak ingin orang lain mengetahuinya, yaitu :
a. Kode Chiper
b. Nama arus data
c. Arus data
d. Kode
Mnemonik
e. Kode
Group
3. Belah
ketupat dalam ERD digunakan untuk mewakili simbol:
a. Entity
b. Relasi
c. Asosiasi
a. Entity
b. Relasi
c. Asosiasi
d. Atribut
e.
Kardinality
4. Atribut yang digunakan untuk menentukan suatu entity secara unik disebut:
a. Key
b. Multivalue
c. Composite
d. Weakly
e. Derivatif
5. Oval
dalam ERD digunakan untuk mewakili simbol:
a. Entity
b. Relasi
c. Asosiasi
a. Entity
b. Relasi
c. Asosiasi
d. Atribut
e.
Kardinality
Pertemuan 5
1. UML
membantu pendeskripsian dan desain sistem perangkat lunak, khususnya sistem
yang dibangun menggunakan paradigma:
a. Waterfall
b. SDLC
c. Pemrograman berbasis Objek
a. Waterfall
b. SDLC
c. Pemrograman berbasis Objek
d.
Pemrograman terstruktur
e.
Pemrograman Desktop
2. Teknik menggambarkan logika procedural, proses bisnis adalah :
a. Diagram UML
b. Diagram Use Case
c. Diagram Activity
d. Diagram
Behaviour
e. Class
Diagram
3. Pada
Diagram Use case biasanya menggunakan kata :
a. kata benda
b. kata kerja
c. kata sifat
a. kata benda
b. kata kerja
c. kata sifat
d. kata
perintah
e. kata
petunjuk
4. 3 bagian utama dari sebuah class adalah:
a. Kelas, personil dan operasi
b. Kelas, atribut dan operasi
c. Atribut, asosiasi dan operasi
d. Atribut,
personil dan kelas
e. atribut,
opeasi dan personil
5. Susunan
fisik sebuah sistem, bagian perangkat lunak yang berjalan pada perangkat keras
ditunjukan pada diagram:
a. Diagram Activity
b. Diagram Use Case
c. Deployment
a. Diagram Activity
b. Diagram Use Case
c. Deployment
d.Diagram
Sequence
e. Class
Diagram
Pertemuan 6
1. Sebuah
informasi yang diterima kepada para pengguna melalui sistem informasi dapat
berupa hardcopy atau softcopy melalui internet,ekstranet, atau world wide web
adalah :
a. Output
b. Input
adalah :
a. Output
b. Input
c. Proses
d.
Perancangan
e. Sistem
2. Petunjuk
untuk merancang layar adalah :
a. Menentukan pengguna
b. Judul Program
e. Buat layar sederhana
a. Menentukan pengguna
b. Judul Program
e. Buat layar sederhana
c. Judul
Laporan
d. Nomor
halaman
3. Bentuk
laporan yang memerlukan perhatian khusus dan sesederhana mungkin tetapi jelas
merupakan:
a. Laporan Bentuk Tabel
b. Notice Report
c. Equipased Report
a. Laporan Bentuk Tabel
b. Notice Report
c. Equipased Report
d. Variance
Report
e.
Comparative Report
4. Kertas, ukuran, warna, judul dokumen, dan nomor dokumen termasuk petunjuk merancang:
a. Input
b. Dokume Keluaran
e. Dokumen Masukan
c. Dokumen
Dasar
d. Formulir
5. Beberapa
cara yang dapat digunakan untuk mengurangi jumlah masukan adalah:
a. membuat forumulir mudah diisi
b. Formulir menarik
c. Menggunakan kode
d. Membuat Caption
e. Instruksi dalam dokumen dasar
a. membuat forumulir mudah diisi
b. Formulir menarik
c. Menggunakan kode
d. Membuat Caption
e. Instruksi dalam dokumen dasar
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
Baca juga materi Semester 4 UBSI lainnya:
- Latihan Soal Sistem Operasi Pertemuan 9-12 BSI Semester 4
- Latihan Soal UAS Pengantar Manajemen Sistem Informasi (PMPSI) BSI Semester 4
- Soal Review Character Building BSI Semester 4
- Review PMPSI Pengantar Manajemen Proyek Sistem Informasi BSI Semester 4
- Latihan Soal Pengantar Manajemen Proyek Sistem Informasi PMPSI BSI Semester 4
- Latihan Soal Analisa Perancangan Sistem Informasi APSI BSI Semester 4
- Soal Review UTS Analisa dan Perancangan Sistem Informasi APSI BSI Semester 4
Kurikulum September 2019:
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Manajemen Proyek Sistem Informasi (0009) UBSI Semester 4
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Analisa dan Perancangan Sistem Informasi (547) UBSI Semester 4
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Interaksi Manusia Komputer (667) UBSI Semester 4
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Metode Penelitian (948) UBSI Semester 4
Komentar
Posting Komentar