Latihan Soal Pertemuan 1-6 Entrepreneurship (712) UBSI Semester 1




PERTEMUAN 2

1.        Menjadi seorang pengusaha muda tidak dilatarbelakangi keturunan dan bakat namun dilatarbelakangi oleh….?
a. Ketampanan rupa
b. Keindahan wajah
c. Pengetahuan dan keterampilan
d. Keserasian berpakaian
e. Hubungan yang harmonis

2.        Untuk menjadi seorang wirausaha diperlukan ilmu pengetahuan dan bermodal “BISNIS”. Yang dimaksud kedua huruf I disini adalah:
a. Inovatif dan IT
b. Inovatif dan Inisiatif
c. IT dan Inisiatif
d. Inisiatif dan Insting
e. Riil entrepreneur

3.        Istilah wiraswastawan dihubungkan dengan istilah saudagar yang terdiri dari kata wira, swa, dan ta. Istilah tersebut berasal dari bahasa…..?
a. Sunda
b. Sansekerta
c. Yunani
d. Inggris
e. Perancis

4.        Suatu kemampuan untuk mengelola sesuatu yang ada pada diri kita untuk dimanfaatkan agar lebih optimal, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup. Kalimat tersebut pengertian dari......?
a. Skill
b. Ability
c. Entrepreneur
d. Performance
e. Smart

5.        Hal-hal yang berhubungan dengan keberanian seseorang dalam menjalankan bisnisnya dinamakan…..?
a. Kepahlawanan
b. Kejujuran
c. Kebaikan
d. Kewirausahaan
e. Keterpaksaan

PERTEMUAN 3

1.            Kegiatan mengkobinasikan berbagai kegiatan marketing agar dicapai kombinasi maksimal dan hasil yang paling memuaskan, merupakan pengertian dari....... ?
a. Marketing Mix
b. Business Mix
c. Price MIX
d. Production Mix
e. Promosion Mix

2.            Pengembangan sebuah produk sehingga menghasilkan produk atau jasa dengan kualitas dan keunikan sehingga meningkatan daya saing di pasaran , merupakan marketing mix :
a. Place
b. Price
c. Product
d. Promotion
e. People

3.            Amati Tiru Persis, Amati Tiru Modifikasi, Amati buat Sendiri merupakan prinsip bisnis:
a. Prinsip bisnis 3A
b. Prinsip bisnis 3M
c. 3B Ala purdi E Chandra
d. Prinsip bisnis Bodol
e. Prinsip Bisnis ABS

4.            Memulai bisnis dari hasil pengamatan terhadap bisnis orang lain sedikit memberikan modifikasi yang berdifferent dari bisnis yg ditiru, adalah:
a. ATP
b. ATM
c. ABS
d. Bobol
e. Bodol

5.            Kegiatan seseorang yang berhubungan dengan keberanian dan daya upaya (usaha) dikenal dengan:
a. Daya Upaya
b. Usaha
c. Kewirausahaan
d. Wiraswasta
e. Bisnis

PERTEMUAN 5

1.        Berdasarkan penelitian di AS bahwa ciri wirausahawan sukses adalah “Percaya Diri” dengan watak yang sesuai adalah :
a. Suka pada tantangan
b. Mampu mengambil resiko
c. Berkepribadian mantap dan penuh optimis
d. Tekun dan tabah
e. Berjiwa sosial

2.        Bygrave mengungkapkan 10 D sebagai karakteristik wirausahawan, salah satunya adalah Dedication yang artinya :
a. Tidak sangat mengutamakan kekayaan
b. Bekerja tidak mengenal waktu
c. Bertanggung jawab terhdap nasib dan tujuan yg hendak dicapai
d. Punya visi dan mampu mewujudkan impian
e. Bekerja sendiri

3.        Yang bukan Karakteristik wirausahan sukses menurut Zimmerer:
a. Yakin diri
b. Bertanggung jawab
c. Berprestasi tinggi
d. Peluang utk mencapai obsesi
e. Dedication

4.        Penghargaan Internasional yang diberikan kepada pengusaha yg mampu memberikan tanggung-jawab sosial.
a. Special Award for corporate social responsibility
b. Special Award for coorporate spirit
c. Service special award for corporate spirit
d. Young Entrepreneur
e. Industri and Manufacturing Entrepreneur

5.        Maksud dari “Ability to Communicate” pada langkah menuju wirausaha sukses adalah:
a. Kemampuan berkomunikasi
b. Yakin
c. Penampilan baik
d. Mau menambah ilmu
e. Suka pada tantangan

PERTEMUAN 6

1.        Yang dimaksud dengan “Selling dokumen yg mengungkapkan daya tarik & harapan sebuah bisnis kepada penyandang dana potensial” adalah:
a. Entrepreneurship
b. Proposal
c. Business Plan
d. Marketing
e. Analisa SWOT

2.        Selling dokumen yang mengungkapkan daya tarik dan harapan sebuah bisnis kepada penyandang dana potensial. Merupakan pengertian:
a. Business Plan
b. Marketing Mix
c. Bauran Pemasaran
d. Bauran Pemasaran
e. Legalitas Perusahaan

3.        Salah satu yang termasuk dalam tips Rencana Bisnis adalah:
a. Modal Yang kuat
b. Kemauan yang keras
c. Rencana yang menjanjikan
d. Keuntungan yang besar
e. Efisiensi yang besar

4.        Pasar terbagi atas kelompok: usia, gender, ukuran keluarga, siklus hidup keluarga, penghasilan dan social ekonomi. Strategi segmentasi tersebut berdasar pada kategori:
a. Geografi
b. Demografi
c. Phikografi
d. Behavioral
e. Individual

5.        Menjual produk dengan mempertimbangkan aspek ketertarikan konsumen atas barang yang kita pasarkan, merupakan perhatian wirausaha tergadap aspek:
a. Business
b. Promotion
c. Desire
d. Interest
e. sales

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Baca juga materi Semester 1 UBSI lainnya:


Kurikulum September 2019 :

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal E-Commerce BSI Pertemuan 1-6

14 Jenis Muamalah, Contoh dan Dalilnya