Latihan Soal Pemodelan Sistem Berbasis Objek (PSBO) BSI Pertemuan 1-6
1. SIMULA
di perkenalkan pertama kali pada tahun …..
a. 1950
b. 1960
c. 1970
d. 1980
e. 1990
2. Hal penting dalam pengembangan berorientasi objek adalah: ...
a. Konsep mengidentifikasi dan mengorganisasi
domain aplikasi
b. Konsep pemodelan
c. Karakteristik objek
d. Abstraksi
e. Konsep mengidentifikasi model
3. Fokus
utama metodologi berorientasi objek adalah ...
a. Analisa
b. Objek
c. Bahasa pemograman
d. Desain
4. Mobil
berwarna merah melaju dengan cepat
Dari kalimat diatas manakah yang merupakan contoh dari karakteristik
objek behavior, yaitu : ...
a. mobil
b. melaju
c. cepat
d. merah
e. berwarna
5. Dalam satu aksi dimungkinkan memiliki lebih dari satu metoda, merupaka
karakteristik metodologi :
a. pewarisan
b. polymorphisme
c. pengkapsulan
d. abstraksi
6. Tehnik
pemodelan object terdiri dari..
a. model dinamik, model class, model objek
b. model fungsional, model class dan objek
c. model class, dinamik dan fungsional
d. model statis, dinamik dan class
7. Konsep
Object Oriented adalah
a. sharing, message, inheritance
b. encapsulation, sinergi, message
c. inheritance, encapsulation, polimorfisme
d. polimorfisme, sinergi, sharing
8. Model yang berisikan data flow
diagram adalah
a. model statis
b. model
fungsional
c. model objek
d. model dinamis
9. Tema-tema Object Oriented adalah,
kecuali :
a. abstraksi
b. menggabungkan
data dengan prilaku
c. sharing
d. class
10. Model yang
menggambarkan struktur statis dari suatu objek dalam sistem dan relasinya
adalah
a.model objek
b.
model
class
c.model dinamik
d.
model
fungsional
11.
Konsep abstraksi atau benda yang memilki
identitas dinamakan dengan
a.
class
b.
UML
c.
use case
d.
diagram
e.
objek
12. Unified
Method versi 0.8 dikemukakan pada tahun…
a. 1994
b. 1995
c. 1996
d. 1997
e. 1998
13. Elemen utama UML adalah
a. benda, relation, objek
b. use case, objek, benda
c. diagram, bagan, objek
d. hubungan, objek, diagram
14. Dibawah
ini merupakan bentuk-bentuk objek, kecuali..
a. classes
b. nodes
c. interfaces
d. deployment
15. Pedoman
pemodelan Object Oriented adalah, kecuali..
a.
menentukan deployment
b.
menentukan atribut
c.
menentukan subjek
d.
menentukan message
16. Tiga
diagram baru yang ada pada UML 2.0 adalah
a.
Composite Diagram, Class Diagram, Timing Diagram
b.
Class Diagram, Interaction Diagram, Composite
Diagram
c.
Composite Diagram, Interaction Diagram, Timing
Diagram
d.
Timing Diagram, Use case Diagram, Class Diagram
e.
Sequence Diagram, Class Diagram,
17. Untuk menggambarkan interaksi anatar objek dimana penekanan pada
jalur menggunakan diagram
a. communication
b. specification
c. class
d. activity
18. Mekanisme pembayaran model menggunakan, kecuali
a. specification
b. adornments
c. common division
d. extensibility
19. Diagram yang menggambarkan bagaimana even mengubah objek selama
aktif adalah
a. communication
b. specification
c. class
d. activity
20. Dibawah ini adalah diagram-diagram yang termasuk kedalam behavior
diagram adalah, kecuali
a. activity diagram
b. class diagram
c. interaction diagram
d. use case diagram
21. Teknik untuk menjelaskan business process,
procedural logic, dan work flow Bisa dipakai untuk menjelaskan use case text
dalam notasi grafis
a.
activity diagram
b. class diagram
c. sequence diagram
d. use case diagram
22.
Activity diagram biasanya digunakan untuk menggambarkan..
a. proses
b. objek bisnis
c. proses bisnis
d. aktifitas
23. Simbol
diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join
b. end
c. fork
d. decision
e. start
24. Simbol
diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join
b. end
c. fork
d. decision
e. start
25. Simbol
diatas adalah simbol … pada activity diagram
a. join
b. end
c. fork
d. decision
e. star
26. Use
case dinotasikan dengan gambarkan :
a. horizontal elips
b. bujur sangkar
c. lingkaran
d. persegi
e. vertikal elips
27. Use
case biasanya menggunakan kata :
a. kata benda
b. kata perintah
c. kata kerja
d. kata petunjuk
28. Menggambarkan
orang, system atau external entitas / stakeholder yang menyediakan atau
menerima informasi dari system disebut dengan
a. use case
b. relation
c. assosiation
d. package
29. Actor
biasanya menggunakan kata :
a. kata benda
b. kata perintah
c. kata kerja
d. kata petunjuk
30. Jenis relasi yang bisa timbul pada use case diagram adalah, kecuali
a. Association antara actor dan use case
b. Association antara use case
c. Generalization antara actor dan use case
d. Generalization/Inheritance antara use case
= = = = =
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
Baca juga
materi Semester 3 UBSI lainnya:
Kurikulum September 2019:
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Sistem Operasi (328) UBSI Semester 3
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Pemodelan Sistem Berorientasi Objek PSBO (916) UBSI Semester 3
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Akuntansi Dasar dan Praktik (851) UBSI Semester 3
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Sistem Informasi Manajemen (240) UBSI Semester 3
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Statistika (700) UBSI Semester 3
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Akuntansi Dasar dan Praktik (851) UBSI Semester 3
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Sistem Informasi Manajemen (240) UBSI Semester 3
- Latihan Soal Pertemuan 1-6 Statistika (700) UBSI Semester 3
Kok beberapa ada yang gk ada di slide ya
BalasHapusKemungkinan karna perbedaan kurikulum. Latian soal ini dari materi kurikulum 2015 :)
Hapus