Daftar Review Buku by Riyan Latyfa


Berbicara tentang buku, saya selalu terbayang pemandangan dimana buku-buku bertumpuk hingga menjulang tinggi di area bazar buku. Atau jajaran buku yang ditata rapi dalam rak-rak dan lemari. Buku selalu mempunyai daya tarik tersendiri untuk dibeli, dibaca, dipelajari, direnungi, diresapi dan dikoleksi.

Terkadang saking sukanya hunting buku di event bazar, atau saking seringnya check out di marketplace, akhirnya tanpa sadar banyak buku menumpuk di lemari, sehingga harus punya semangat lebih untuk mulai membacanya satu per satu. Mereview buku saya lakukan selain supaya saya semangat untuk membaca hingga tuntas buku-buku yang sudah saya beli, juga sekaligus menjadi media belajar menulis dan menyampaikan opini.

Maka inilah daftar buku-buku yang selesai saya baca dan saya review sejak bulan Oktober 2019. In syaa Allah semakin bertambah setiap harinya. Selamat melestarikan kembali budaya membaca buku. Salam literasi!


Islam

1. Habiburrahman El Shirazy – Ayat Ayat Cinta

2. Habiburrahman El Shirazy – Merindu Baginda Nabi

3. Felix Siauw – Muhammad Al-Fatih 1453

4. Asma Nadia – Cinta dalam 99 Nama-Mu

5. Jasmine Asyahida – Bawa Aku ke Penghulu

6. Idat Mustari – Bekerja Karena Allah

7. Ari Ghorir Atiq – Jejak Langkah Abu Bakar Ash-Shidiq

8. Burhan Sodiq - Ya Allah, Aku Jatuh Cinta

9. Burhan Sodiq - Ya Allah, Aku Tak Ingin Sendiri

10. Burhan Sodiq - Ya Allah, Izinkan Dia Untukku

11. Burhan Sodiq - Ya Allah, Aku Ingin Menikah

12. Burhan Sodiq - Temukan Aku Dalam Istikharahmu

13. Burhan Sodiq - Jatuh Cinta Sama Allah Saja!


Fiksi

1. Fiersa Besari – Garis Waktu

2. Fiersa Besari – Konspirasi Alam Semesta

3. Fiersa Besari – 11:11

4. Rons Imawan – Langit Merbabu

5. Azzura Dayana – Altitude 3676 - Takhta Mahameru

6. Azzura Dayana – Rengganis - Altitude 3088

7. Azzura Dayana – Altitude 3159 - Miquelii

8. Winna Efendi – Melbourne Rewind

9. Kulminasi dan Cerita-Cerita Lain

10. Kurniawan Gunadi – Arah Musim


Novel Fantasy

1. Veronica Roth – Allegiant - Buku #3 Divergent Trilogy

2. Leigh Bardugo – Shadow and Bone

3. James Dashner – The Death Cure - Buku #3 Seri Maze Runner

4. James Dashner – The Kill Order - Buku #4 Seri Maze Runner

5. James Dashner – The Fever Code - Buku #5 Seri Maze Runner


Novel Klasik

1. Lucy Maud Montgomery – Anne of Avonlea - Seri #2 Anne of Green Gables

2. Lucy Maud Montgomery – Anne of the Island - Seri #3 Anne of Green Gables

3. Jostein Gaarder & Klaus Hagerup – The Magic Library


Biografi dan Memoar

1. Soe Hok Gie – Catatan Seorang Demonstran

2. Alberthiene Endah – Athirah

3. Marah Rusli – Memang Jodoh


Random

1. Mochammad Sayed – Hike to be a King

2. Mamomics 2

3. R. Amdani & John G. Reinhart – The Raid Comic

4. Andrei Budiman dkk – TraveLove

5. Elia Daryati & Anna Farida – Marriage With Heart


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal E-Commerce BSI Pertemuan 1-6

14 Jenis Muamalah, Contoh dan Dalilnya